Beranda PPOV. LAMPUNG PETANI GAGAL PANEN PADI AKIBAT TERCEMAR LIMBAH PT. KARUNIA ALAM SENTOSA ABADI...

PETANI GAGAL PANEN PADI AKIBAT TERCEMAR LIMBAH PT. KARUNIA ALAM SENTOSA ABADI (KASA)

412
0

PETANI GAGAL PANEN PADI AKIBAT TERCEMAR LIMBAH PT. KARUNIA ALAM SENTOSA ABADI (KASA)

Rajawalinewstv Lampung tengah, GL Perusahaan yang bergerak di bidang Pengemukan sapi,Yang di kelola oleh Pt Kasa yang berada di Desa Rengas kec. Bekri. Kabupaten Lampung tengah limbahnya telah mencemari lahan warga sekitar. Kamis ( 1/2021 red)

Dari laporan masyarakat, perusahaan tersebut pak Subakir. limbah kotoran sapi yang masuk ke area pertanian warga dan juga irigasi yang mengaliri persawahan sehingga menyebabkan tanaman padi kami mati ungkap Su akir” Selain itu bau yang di timbulkan di musim penghujan seperti ini sunguh tidak sedap bau nya,

Limbah tersebut telah membuat petani sudah hampir 3 tahun tidak menanami tanah tersebut

Para petani sudah melaporkan hal tersebut ke kepala desa dan juga sudah diskusi dengan pihak perusahaan namun hasilnya nihil.dan limbah tetap mencemari lingkungan lahan kami.

Dulu pernah ada ganti rugi akibat pencemaran tersebut tapi kini terulang lagi mas” ungkap pak Subakir dan warga bersama aparatur kampung akan segera melaporkan ke dinas terkait dan ke bupati Lampung tengah.

Kami media rajawalinewstv mencoba untuk mengkonfirmasi terkait hal tersebut,Pihak PT engan untuk bertemu awak media,Sudah ke 3 kalinya, bahkan melalu via telfon tidak ada jawaban atau respon dari pihak perusahaan.Hanya jawaban yang di wakili oleh pihak keamanan/securiti yang kami terima.

Menurut penjelasan salah satu satpam PT.KASA ,HRD yang berinisial (Y) sedang tidak bisa di temui di Karnaka sedang sibuk.Jelas satpam tersebut kepada reporter rajawalinewstv.

Kami akan terus menggali informasi terkait pencemaran lingkungan yang mengakibatkan kerugian masyarakat. Dan kami akan melaporkan apabila ada indikasi pelanggaran.

Pewarta: Tim Investigasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here