Beranda Adventorial IKIP Gunungsitoli Tetap Terapkan Sistem Perkuliahan Daring dan Review

IKIP Gunungsitoli Tetap Terapkan Sistem Perkuliahan Daring dan Review

424
0

IKIP Gunungsitoli Tetap Terapkan Sistem Perkuliahan Daring dan Review

Gunungsitoli, Rajawalinewstv.com. Proses perkuliahan di Kampus IKIP Gunungsitoli menerapkan sistem daring dan review untuk mengantisipasi penularan wabah virus Covid-19 di lingkungan civitas akademika IKIP Gunungsitoli. Kegiatan pembelajaran ini melanjutkan sistem proses perkuliahan yang dilaksanakan semester lalu.

Hal ini dijelaskan oleh Rektor IKIP Gunungsitoli saat dikonfirmasi awak media ini di ruang kerjanya Jalan Yos Sudarso Nomor 118 E/S Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara, Kamis (14/01/2021).

Awal Bulan Februari 2021 proses perkuliahan akan dimulai dengan mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah 3M, mengingat Update Covid-19 terkonfirmasi semakin bertambah secara khususnya di wilayah Kepulauan Nias. Untuk diketahui bersama, bahwa metode daring adalah proses perkuliahan yang dilaksanakan antara dosen dan mahasiswa secara online melalui WAG, Google Classroom, Google Meet, E-Learning, dan lain-lain sesuai jadwal perkuliahan yang telah ditetapkan oleh program studi di lingkungan IKIP Gunungsitoli, paparnya.

Lebih lanjut, sedangkan review adalah diberikan kesempatan kepada Bapak/Ibu Dosen untuk melakukan review (ulasan) di kampus secara tatap muka selama 1 (satu) kali pertemuan perbulan setiap matakuliah yang diampu terhadap materi yang dipelajari oleh mahasiswa secara daring, sehingga metode ini dirasa perlu diterapkan untuk mewujudkan proses perkuliahan yang efektif dan efesien dan mendorong animo  mahasiswa untuk belajar mandiri di rumah serta menghindari penyebaran wabah virus yang tengah melanda dunia.

Arozatulo Bawamenewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here