Beranda Adventorial PRESIDEN JOKOWI PASTIKAN WARGA KORBAN GEMPA DI MAJENE & MAMUJU YANG HANCUR...

PRESIDEN JOKOWI PASTIKAN WARGA KORBAN GEMPA DI MAJENE & MAMUJU YANG HANCUR RUMAHNYA AKAN MENDAPAT BANTUAN.

263
0

PRESIDEN JOKOWI PASTIKAN WARGA KORBAN GEMPA DI MAJENE & MAMUJU YANG HANCUR RUMAHNYA AKAN MENDAPAT BANTUAN.

Mamuju Sulbar 19/01/2021

Presiden Republik Indonesia Jokowi,sehari setelah mengunjungi korban banjir di Kalimantan Selatan, selanjutnya mengadakan kunjungannya kerja ke Sulawesi Barat guna meninjau /melihat langsung dampak kerusakan gempa yang telah mengguncang Mamuju dan Majene 15/01/2021.
Dengan memakai pesawat kepresidenan,dari halim perdana kusuma jam 7.35 wib. presiden bertolak menuju sulawesi barat kabupaten mamuju dan mendarat di bandara Tampa Padang.


Turut dalam rombongan Presiden,Mentri PU& Perumahan Rakyat(Basuki Hadimulyono), Kepala sekretaris presiden (Heru Budi Hartono), sekretaris Militer Marsda TNI M Tony Harjono, protokol kesehatan,pers istana dll.
Selanjutnya Presiden Jokowi langsung menuju posko pengungsian di stadion manakarra untuk melihat kondisi para pengungsi dan berdialog dengan para korban gempa di tenda-tenda pengungsian. Kemudian dihari yang sama presiden juga melihat fasilitas umum dan kantor gubernur Sulawesi barat yang hancur akibat guncangan gempa yang berkekuatan 6,2 Sr.pada Jumat 15/01/2021.

Dari Mamuju presiden Jokowi melanjutkan perjalanan ke kabupaten Majene malunda.
Pada kesempatan itu presiden Jokowi memerintahkan kepada semua jajaran untuk segera menyalurkan logistik bantuan kepada semua pengungsi,dan diharapkan kepada semua pengungsi tetap menjalankan protokol kesehatan walaupun dalam keadaan darurat.
Dalam sambutannya ditengah-tengah tenda pengungsi di stadion manakarra,presiden Jokowi atas nama pemerintah Republik Indonesia menyampaikan duka yang mendalam atas musibah gempa yang terjadi di Mamuju dan Majene dan memastikan semua fasilitas umum yang rusak akan dibangun kembali,begitu juga terhadap rumah-rumah warga yang rusak baik rusak berat ataupun ringan tetap akan mendapat bantuan dari pemerintah.(H.Mis).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here