Beranda Adventorial SEBANYAK 31 NAKES UPTD PUSKESMAS GEDUNG NEGARA HULU SUNGKAI MENERIMA VAKSIN Covid-19...

SEBANYAK 31 NAKES UPTD PUSKESMAS GEDUNG NEGARA HULU SUNGKAI MENERIMA VAKSIN Covid-19 MERK SINOVAC TAHAP PERTAMA.

379
0

SEBANYAK 31 NAKES UPTD PUSKESMAS GEDUNG NEGARA HULU SUNGKAI MENERIMA VAKSIN Covid-19 MERK SINOVAC TAHAP PERTAMA.

Rajawalinewstv Upaya pencegahan Covid-19 hari ini Rabu 3 februari 2021 sebanyak 31 Nakes (Tenaga Kesehatan) UPTD Puskesmas Gedung Negara Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara menerima Vaksinasi Covid -19 merk Sinovac.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Hulu Sungkai,Kapospol Lubuk Rukam, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yg ada di Kecamatan Hulu Sungkai.

Ari Yusdalia,Amd,Keperawatan selaku Kepala UPTD Puskesmas Gedung Negara Hulu Sungkai Menjelaskan.

“Pelaksanaan Vaksinasi tahap pertama ini ada 31 Tenaga Kesehatan yg mendapat kan Vaksin dan harus di lakukan Proses pemeriksaan terlebih dahulu dan harus memenuhi kriteria untuk di lakukan suntik vaksinasi tersebut,salah satu contoh yg tak boleh di lakukan Vaksin yaitu Ibu hamil,ibu menyusui dan punya riwayat penyakit seperti Diabetes dan Darah tinggi”.Tutur Nya

Yg pertama kali di suntik Vaksin tersebut ialah Yusrizal (45 thn) yg ternyata seorg Sopir Ambulan di Puskesmas Hulu Sungkai,dengan semangat nya Dia mendaftarkan diri utk di Suntik Vaksin.Saat di tanya oleh awak Media beliau berkata.

“Alhamdulillah setelah di Vaksin saya sehat2 aja,gak ada efek samping sama sekali,untuk masyarakat kenapa harus takut untuk di Vaksin,ini Program pemerintah untuk menyehatkan Masyarakat nya khusus nya supaya terhindar dari Virus Covid-19”.kata Yusrizal.

Setelah di lakukan pemeriksaan yg sesuai dgn ketentuan yg berlaku akhir nya dari 31 tenaga kesehatan yg menerima Vaksinasi hanya 8 orang yg bisa di suntik Vaksin pada tahap pertama ini,yg lain nya sementara waktu ini belum dapat di Vaksin.

Untuk Vaksinasi tahap kedua pihak Puskesmas berencana akan melaksanakan nya pada tanggal 17 februari 2021 mendatang.
(Rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here