Beranda DAERAH Musrembang Tingkat Kecamatan Di Wajo.Pertama di gelar di Kecamatan.Majauleng Dengan Tema,Peningkatan Kesejahteraan...

Musrembang Tingkat Kecamatan Di Wajo.Pertama di gelar di Kecamatan.Majauleng Dengan Tema,Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Dan Daya Sain Daerah.

257
0

Musrembang Tingkat Kecamatan Di Wajo.Pertama di gelar di Kecamatan.Majauleng Dengan Tema,Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Dan Daya Sain Daerah.

Rajawalinewstv.Com.Sul-Sel.
Musrembang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Wajo tahun 2019-2024 akan dimulai hari ini, Senin, 8 Februari 2021. Musrembang pertama ini digelar di Kecamatan Majauleng.

Dalam musrembang perdana bertema pembangunan daerah kita pada tahun 2022 adalah Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Daya Saing Daerah itu, Bupati Wajo mengatakan, ada 3 (tiga) Program Prioritas Pembangunan Tahun 2022.

Pertama, pembangunan infrastruktur yang terpadu dan berwawasan lingkungan. “Melalui program prioritas ini, kita menargetkan terjadi peningkatan manajemen dan kualitas infrastruktur jalan dan jembatan serta perhubungan. Demikian pula dengan tutupan lahan dan tata kelola persampahan dan limbah di Kabupaten Wajo dapat lebih baik lagi,”katanya.

Program prioritas kedua, lanjut Amran, adalah peningkatan kualitas SDM yang berkualitas dan berdaya saing. Program ini mengagendakan akselerasi peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, termasuk sarana dan prasarana di dalamnya.

“Kita juga perlu mempercepat pemenuhan standar pelayanan minimal yang merupakan pelayanan dasar bagi masyarakat kita. Bukan hanya itu, kapasitas aparat kita khususnya dalam perencanaan, pelaporan dan evaluasi perlu ditingkatkan agar sistem perencanaan Kabupaten Wajo menjadi berkualitas,” ungkapnya.

Program prioritas ketiga, kata dia, pembangunan kita di tahun 2022 adalah akselerasi pemulihan ekonomi kerakyatan. “Program ini kita akselerasi melalui peningkatan produksi dan produktivitas komoditi pertanian, peningkatan sarana dan prasarana berusaha serta keterampilan masyarakat, serta penanggulangan beban hidup lapisan masyarakat miskin dan peningkatan kapasitas produksi usaha bagi mereka,” tutupnya.
( MTR.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here