Beranda DAERAH IKIP Gunungsitoli Akan Terjunkan  Mahasiswa Peserta Magang di Sekolah

IKIP Gunungsitoli Akan Terjunkan  Mahasiswa Peserta Magang di Sekolah

225
0

IKIP Gunungsitoli Akan Terjunkan  Mahasiswa Peserta Magang di Sekolah

Kep. Nias, Rajawalinewstv.com. Program kuliah Magang merupakan transisi tuntutan kurikulum yang berlaku di perguruan tinggi, yang dulunya dikenal istilah KKN, PKLM, PPLT dan sekarang pemberlakuannya istilah Magang I, II, dan III sesuai Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) adalah kerangka penjenjangan kualifikasi sumber daya manusia Indonesia yang menyandingkan, menyetarakan, dan mengintegrasikan sektor pendidikan dengan sektor pelatihan dan pengalaman kerja dalam suatu skema pengakuan kemampuan kerja yang disesuaikan.

Mengingat kuliah Magang sangat penting bagi mahasiswa IKIP Gunungsitoli untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan keterampilan di bidang keguruan. Maka TIM melaksanakan pembekalan hari ini  yang dipandu oleh Ketua TIM Dr. Famahato Lase,  M.Pd.,Kons. bertempat di Aula IKIP Gunungsitoli, Selasa, (9/02/2021).

Kuliah Magang dilaksanakan secara bertahap yakni Magang 1, tujuannya mengenal secara cermat suasana akademik, administrasi, lingkungan fisik, dan lingkungan sosial sekolah. Membangun landasan jati diri calon guru, terhadap tuntutan sekolah dalam rangka mencapai suatu proses pembelajaran yang efektif dan efesien yang bermuara pada capaian prestasi siswa. Magang 2, Penelaahan perangkat pembelajaran meliputi: RPP/RPL BK/RPPH yang digunakan guru, media pembelajaran/media layanan bimbingan, bahan ajar/materi pembelajaran, alat evaluasi. Keseluruhan perangkat pembelajaran ini akan dikembangkan oleh mahasiswa. Sedangkan Magang 3 meliputi : Pelaksanaan pembelajaran terbimbing, pelaksanaan kegiatan ekstrakulikuler, pelaksanaan kegiatan non mengajar.
Arozatulo Bawamenewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here