Beranda Kab. Pamekasan Gubenur Jawa Timur Kunjungi Lokasi Longsor di Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan Madura

Gubenur Jawa Timur Kunjungi Lokasi Longsor di Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan Madura

296
0

Gubenur Jawa Timur Kunjungi Lokasi Longsor di Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan Madura

Rajawalinewstv jatim, Pamekasan-Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi lokasi tanah longsor yang menimpa Pondok Pesantren Annidhomiyah di Dusun Jepun Desa Bindang Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan, yang di dampingi langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya dan Bupati Pamekasan, 25/02/2021.


Pada taggal 24/02/2021 sudah kita ketahui bahwasanya terjadi longsor di pondok pesantren Annidhomiyah sekitar pukul 00.30 WIB setelah hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah tersebut. Yang mengakibatkan, lima santri dinyatakan meninggal dunia dan dua santri saat ini dalam penanganan medis di RSUD Smart Pamekasan.
Gubernur Khofifah mengatakan, kehadirannya untuk memberikan semangat kepada para pengasuh sekaligus memberikan bantuan.
“Kami ingin bersama-sama menjadi bagian yang bisa memberikan penguatan dari proses pendidikan di pesantren ini,” kata Khofifah Indar Parawansa di Pondok Pesantren Annidhomiyah di Dusun Jepun Desa Bindang Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan Pamekasan, Jawa Timur,ā€¯Ujarnya.


Adapun bantuan dari Gubernur Jatim berupa uang santunan untuk lima korban meninggal dunia, yaitu masing-masing keluarga korban mendapat Rp10 juta.
dan uang santunan untuk satu korban luka berat sebesar Rp5 juta.
Selain itu ada juga berupa 100 paket sembako, 50 matras, 50 paket sandang dan 50 selimut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here