Beranda DAERAH Anggota DPRD Kabupten Wajo Periode 2019-2024 Menggelar Reses Diawal Tahun 2021

Anggota DPRD Kabupten Wajo Periode 2019-2024 Menggelar Reses Diawal Tahun 2021

240
0

Wajo,Rajawalinewstv.com– Anggota DPRD Kabupaten Wajo Periode 2019-2024 Dapil IV meliputi Kecamatan Pitumpanua dan kecamatan Keera menggelar reses diawal tahun 2021.

Jadwal reses anggota DPRD Wajo sendiri adalah 15- 18 Maret 2021.Hj.Andi. Suleha Selle,SH anggota DPRD kabupaten Wajo dari Fraksi Nasdem, salah satunya perempuan dari tujuh anggota dewan terpilih dari dapil IV untuk menyerap, memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat Pitumpanua dan Keera.

Anggota komisi I DPRD Wajo tersebut menggelar reses dikelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua yang dihadiri ratusan konsituen kaum perempuan, Senin 15/3/2021 dimulai pukul 20.00 Wita.

Reses kali ini dipersingkat waktunya dan dilaksanakan diruangan terbuka. Dengan menerapkan protokol kesehatan semua peserta yang hadir dibagikan masker, jarak diatur mengingat masih dalam suasana pandemik covid-19.

Hj.Andi. Suleha Selle,SH menjelaskan reses adalah pertemuan dua arah antara konsituen dengan legislatif, artinya anggota legislatif itu wajib hadir ditengah masyarakat kembali mendengar apa yang menjadi harapan, aspirasi, kebutuhan masyarakat untuk dapat di perjuangkan nantinya di DPRD.

Pada kesempatan tersebut dia juga menyampaikan aspirasi yang terealiasi di kelurahan Siwa untuk tahun 2021 dan 2022 nantinya.

“Untuk tahun ini aspirasi yang terealisasi khususnya di kelurahan Siwa yakni drainase dijalan Umi dan lampu penerangan jalan sejumlah titik di kelurahan Siwa. Dan nantinya pada tahun 2022 pokir untuk pembagunan Kantor Kelurahan Siwa,” ungkap Andi Suleha 15/3/2021.

Antusias warga kelurahan Siwa yang hadir dengan penuh rasa kekeluargaan merespon dengan baik kegiatan reses yang dilakukan anggota DPRD, karena dapat bertemu langsung untuk menyampaikan aspirasinya.

Adapun aspirasi yang masuk di dominasi penambahan modal untuk kelompok usaha bersama, alat pertukangan. Perbaikan drainase serta pengadaan lampu penerangan jalan.

“Pengajuan aspirasi itu diharapkan dalam bentuk kelompok, jadi warga yang belum memiliki kelompok diharapkan segera membuat kelompok usaha bersama sesuai usahanya, agar segera diajukan kepada anggota dewan kita,” jelas Firmansya S.E., M. A. P, Staf Sub Peraturan Perundang-undangan Set. DPRD kabupaten Wajo saat memandu kegiatan reses Andi Suleha Selle di kelurahan Siwa.

Menurut dia, segala aspirasi yang diutarakan masyarakat pada reses, akan dijadikan pokok pikiran anggota dewan untuk kemudian masukkan dalam penganggaran.

“Buah pikiran dan aspirasi yang masuk akan ditampung dan akan diperjuangkan di tahun anggaran selanjutnya,” katanya.

Sementara salah satu warga yang hadir ditemui setelah reses tersebut berlangsung sangat berterima kasih adanya kegiatan reses ini. Karena kita dapat bertemu langsung dan silaturahmi menyampaikan harapan serta permasalahan di daerah kita.

“Kami sangat bersyukur karena anggota legislatif yang kami dukung kemarin, Hj.Andi.Suleha Selle serius memperjuangkan dan mengawal aspirasi yang sudah kita ajukan, semoga apa diperjuangkan dapat bermanfaat untuk warga kelurahan Siwa,”ungkapnya.(MTR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here