Beranda Adventorial Pemdes Pelajau Ulu Bekerjasama Dengan UPTD Puskesmas Petaling Adakan Musyawarah Masyarakat Desa(MMD)

Pemdes Pelajau Ulu Bekerjasama Dengan UPTD Puskesmas Petaling Adakan Musyawarah Masyarakat Desa(MMD)

182
0

BANYUASIN,Rajawalinewstv.com-Pemerintah Desa Pelajau Ulu kecamatan Banyuasin III kabupaten Banyuasin, bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Petaling  untuk mengadakan kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD),Jum’at 26 Maret 2021

Pj Kades Pelajau Ulu Rozi menjelaskan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) tersebut merupakan pertemuan antara perwakilan tokoh masyarakat yang ada di Desa Pelajau, Kader kesehatan, dan Tim kesehatan untuk membahas mengenai masalah kesehatan yang ada di desa berdasarkan hasil survei ataupun tindakan langsung petugas kesehatan di desa.

“Tujuan diadakannya MMD adalah agar masyarakat mengenal masalah kesehatan yang ada di desa serta adanya kesepakatan untuk menanggulangi g berbagai masalah kesehatan yang ada di desa,” jelas dia.

Kata dia, Adapun  Himbauan puskesmas ke Masyarakat adalah diajak untuk melaksanakan GERMAS (aktivitas fisik), konsumsi sayur dan buah, serta cek kesehatan secara rutin.”Satu rumah satu Jumantik. “Masyarakat melakukan PSN seminggu sekali di rumah masing-masing.”Himbauan agar masyarakat mengkonsumsi garam beryodium (Gayo).

“Segala bentuk kesepakatan tersebut diharapkan dapat dilaksanakan sebaik baiknya. Diharapkan pada kegiatan survei ataupun kunjungan langsung ke lapangan berikutnya, apa yang menjadi kesepakatan pada MMD kali ini sudah dapat terealisasikan,”tandas nya

 

Pewarta:Supriyandi

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here