Beranda Adventorial Pemdes Kuripan Sambut Baik Polsubsektor Kuripan Dikukuhkan Menjadi Polsek, Optimesme Polres Lobar...

Pemdes Kuripan Sambut Baik Polsubsektor Kuripan Dikukuhkan Menjadi Polsek, Optimesme Polres Lobar Sukseskan Lomba Kampung Sehat II

188
0

Rajawalinewstv.com-Polsubsektor Kuripan akhirnya dikukuhkan menjadi Polsek Kuripan, setelah melalui proses dan perjalanan Panjang, Jumat (26/3/2021)

Dihadiri oleh Forkopimda Lombok Barat, dan Pengukuhan Polsek Kuripan ini diresmikan secara simbolis oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid S. AG.

Pengukuhan Polsek Kuripan ini sesuai dengan program kerja kapolri yang prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan (Presisi).

Kapolres Lombok Barat Polda NTB, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan dengan dinaikannya status Polsubsektor Kuripan menjadi Polsek Kuripan, kini sudah setara dengan Polsek yang lain di Kabupaten Lombok Barat.

“Dengan dikukuhkannya Polsek Kuripan ini, tentunya pada kesempatan pertama personelnya juga akan ditambah,” ungkapnya.

Menurutnya, penambahan personel ini hingga dua kali lipat dari personel yang telah ada sebelumnya.
“Dengan demikian, semakin menambah Optimisme Polres Lombok Barat, dalam mensukseskan Program Kampung Sehat, dan Langkah-langkah pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Dengan adanya penambahan personel ini, akan dikelola untuk lebih memaksimalkan lagi, menggerakkan Masyarakat untuk mensukseskan Lomba Kampung Sehat II ini,” ucapnya

Dimana dalam yang menjadi bagian Lomba Kampung Sehat ini, diantaranya upaya-upaya Sosialisasi Pendisiplinan Masyarakat dalam Protokol Kesehatan.“Arah pelaksanaan tugas, mengikuti perkembangan saat ini, menertibkan aktifitas Masyarakat, dalam mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Selain mendapat penambahan jumlah personel, Polsek Kuripan nantinya secara bertahap infrastruktur akan ditambah.“Yang utama adalah peralatan-peralatan pendukung dalam pelaksanaan Patroli, agar bisa lebih massif lagi memberikan sentuhan kepada Masyarakat,” jelasnya.

Termasuk kebutuhan ideal yang harus dimiliki oleh Polsek, seperti ruang tahanan, maupun unit-unit yang ada di Polsek itu sendiri.“Ruang maupun unit-unit akan kita lengkapi semuanya, mulai dari Unit Sabhara, Reskrim, Intelkam, Lantas, dan yang lainnya,” tandasnya.

Sementara itu Hasby Kades Kuripan yang ditemui awak media ditempat terpisah mengatakan Alhamdulillah wasyukurillah dengan di resmikannya Subsektor Kuripan menjadi Polsek Kuripan Polres Lobar akan membawa angin segar bagi kami di Pemdes Kuripan dan wilayah hukum Polsek Kuripan.

Mengingat kami terutama sebagai desa penyangga antara Kab. Loteng Desa Labulia dan Kab.Lobar Desa Kuripan, akan memberikan kenyamanan dalam hal Kamtibmas di wilayah Kecamatan Kuripan.

Dengan di resmikan sebagai Polsek tentu akan bertambah personil. Tentu kami sebagai Pemdes akan lebih mudah untuk saling bersinergi baik dari sisi keamanan warga masyarakat secara luas dan persoalan Hukum lainnya. (Rtv.NTB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here