Beranda Adventorial Pemdes Pelajau Lakukan Giat Gotong Royong Membersihkan Lingkungan Desa

Pemdes Pelajau Lakukan Giat Gotong Royong Membersihkan Lingkungan Desa

191
0

BANYUASIN, Rajawalinewstv.com-Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Banyuasin Pemerintah Desa (Pemdes) Pelajau Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin melaksanakan giat gotong royong (gotroy) pembersihan Pingiran jalan di lingkungan Desa(02/04).

Kegiatan tersebut dikomandoi langsung oleh Pj. Rozi dan diikuti seluruh jajaran Perangkat Desa Pelajau , Ketua BPD dan Anggota, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan Pemuda Karang Taruna. Kegiatan gotong royomg ini disambut baik warga setempat dan juga ikut serta melakukan gotong royong untuk membersihkan parit disepanjang dusun serta di pinggiran jalan.

PJ. Kades Rozi, mengatakan bahwa kegiatan gotong royong tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Banyuasin ke+ XIV tahun 2021, juga sekaligus mendukung Program Bupati Banyuasin yakni Program gotong royong,” kata Rozi saat di wawancarai media ini Jum’at (02/04).

Tidak hanya itu lanjut Rozi, bahwa kegiatan gotong royong ini juga untuk memberikan contoh bagi warga untuk terus solid dalam bekerja sama, salah satunya gotong royong yang saat ini dilakukan.”Mari kita dukung Program Bupati Banyuasin yakni Program gotong royong ini demi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,”tegas dia.

Pj. Kades Rozi juga menjelaskan bahwa menindak lanjuti Su­rat Edaran Bupati Ba­nyuasin tentang pema­ntapan rencana pelak­sanaan kegiatan goto­ng royong pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam rangka menyam­but HUT Kabupa­ten Banyuasin ke – XIV tahun 2021.”Oleh karena itu, hari ini kami melakukan kegiatan​ gotong royong secara seren­tak dalam wilayah Desa Pelajau ,”kata dia.

Kegiatan gotong royong ini terang Rozi, dilakukan di beberapa titik dalam wilayah Desa Pelajau diantaranya di halaman Kantor Desa Pelajau , jalan lintas Pelajau–Galang tinggi , dalam lingkungan Desa Pelajau dan tempat fasilitas umum lainnya.

Menurut Rozi, Ini merupakan hal yang sangat positif, di mana jelang bertambahnya usia Kabupaten Banyuasin yang berjuluk “Bumi Sedulang Setudung” para aparatur dan masyarakat saling bahu-membahu, saling gotong royong dalam menghadapi dan menuntaskan tantangan yang terjadi.”Hal ini juga menunjukkan bahwa sebuah daerah telah tumbuh menjadi dewasa, bukan saja dari segi usia namun juga semangat, serta pola pikir masyarakatnya,”tutur dia.

Pewarta: Supriyandi

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here