Beranda DAERAH Akses Transportasi Masyarakat Rusak Di Akibatkan Kendaraan Roda 6,-8,-12 PT Dan 1...

Akses Transportasi Masyarakat Rusak Di Akibatkan Kendaraan Roda 6,-8,-12 PT Dan 1 CV Pabrik Batu

168
0

LAMPUNG, UTARA Rajawalinewstv.com -Akibat Kendaraan Roda 6, 8, dan  12 yang di miliki 2 PT Dan 1 CV, di Dusun V Batu Ampar, Desa Campang Jaya, Kecamatan Sungkai Tengah, Kabupaten Lampung Utara, yang melintasi pemukiman masyarakat. Di duga Kendaraan-kendaraan besar dan bermuatan batu yang berat, merusak akses transportasi masyarakat sekitar.

Menurut salah satu masyarakat yang namanya enggan di sebutkan, “Akses jalan ini sudah tidak layak lagi dilewati. Sebelum adanya Pabrik-pabrik tersebut, walaupun rusak akses transportasi kaki tetapi tidak parah bener seperti ini. Ini kalau hujan sudah kayak Kubangan Babi.” Katanya saat di Komfirmasi oleh Awak Media. Minggu (11/04/2021)

“Di samping itu, Rumah Masyarakat sekitar sini sudah banyak yang retak akibat getaran Dinamit atau Bom yang di ledakkan oleh ke 3 Perusahaan tersebut. Dan lebih parah lagi, semenjak berdirinya perusahaan-perusahaan itu, masyarakat disini bisa dibilang tidak ada yang dipekerjakan di perusahaan tersebut. Malah pekerjanya pun mayoritas dari luar semua.” Imbuhnya

Di tempat lain salah satu Aparat Desa/Kampung membenarkan kata-kata yang di sampaikan oleh masyarakat ke Awak Media, “Benar sekali itu, banyak rumah dan akses transportasi kami rusak parah.”

“Saya selaku Aparat Desa/Kampung membenarkan apa yang telah di sampaikan oleh masyarakat saya, lihat saja rumah kediaman saya ini, sudah banyak yang retak. Tetapi saya membenarkan retaknya rumah saya sendiri, begitu juga dengan masyarakat sekitar sini.” Ucapnya

Masih di lanjutkannya, “Dulu sudah ada perjanjian omongan dari pihak ke-3 perusahaan tersebut dimana bunyinya kesepekatan itu   bagi masyarakat yang rumahnya terkena dampak dari ke-3 Perusahaan tersebut maka akan di benahi dengan pihak perusahan itu dan begitu juga dengan akses jalan masyarakat kami.” Ujarnya

“Perusahaan-perusahaan  batu tersebut adalah,
1. PT. Adi Sejahtera
2. PT. Wahana Mitra Perdana Lampung
3. CV. Enum-Enum Sai
Dimana kendaraan-kendaraan  ke-3 perusaahan itulah yang biasa melewati pemukiman masyarakat dan merusak akses transportasi masyarakat sekitar sini. Dan kami berharap ke-3 Perusahaan itu siap membenahi rumah dan akses jalan masyarakat yang rusak.” Pungkasnya.

Diduga kalau ke-3 perusaahan itu belum mempunyai Surat Pertambangan / IUB / Galian C dan Legalitas Perusaahan. Dimana Tim Investigasi LP-KPK dan Beberapa Awak Media akan segera menelusuri terkait itu semua.

“Apabila ke-3 Perusahaan tersebut belum mempunyai Surat menyurat itu semua, maka Tim Investigasi LP-KPK dan Beberapa Awak Media akan segera melaporkan Perusaahan tersebut ke Dinas Terkait, PUPR dan Dinas Pertambangan Propinsi bahkan ke Kementrian Perdagangan / Pertambangan. Sehingga dapat Dinas-dinas tersebut dapat memberikan sanksi terhadap ke-3 perusaahan tersebut.” Ucap Ketua LP-KPK

“Masalah ini akan tetap kami kawal apabila memang menemukan keganjilan-keganjilan terkait surat-menyurat ke-3 perusaahan tersebut sampai tuntas.” Pungkas Ketau LP-KPK. (Ahmad yusup/TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here