Beranda Adventorial Pemdes Pulau Rajak Bangun Posko Satgas Pencegahan Covid-19

Pemdes Pulau Rajak Bangun Posko Satgas Pencegahan Covid-19

96
0

Rajawalinewstv.com | Banyuasin -Pemerintah Desa(Pemdes)  Pulau Rajak sukses Merealisasikan Sebagian Dana Desa Tahun Anggaran 2021  tahap pertama yang 8 Persennya di peruntukan untuk Membanggun Posko Siaga Penanganan  Covid-19.

Pos Jaga Aman Covid-19 tersebut di banggun di RT.007.RW 002, Desa Pulau Rajak Kecamatan Betung kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan,Sabtu (17/04/21)

Pj H. Abdul Manap SE, melalui Sekdesnya Rahmansyah mengatakan Pos jaga Desa aman Covid-19 ini sesuai dengan petunjuk dari Pemerintah kami bangun dengan ukuran 3X3 Meter persegi Berserta Atap Rangka Baja, Menggunakan Anggaran Dana Desa(DD).

“Alhamdulillah Pos jaga Aman Covid-19 dari tahap awal Pembangunan sampai Selasai Sukses  di kerjakan, Pos jaga Desa ini dikelola oleh relawan desa yang telah kita bentuk ,”ujar dia.

Di katakan Rahman,  pos jaga Aman Covid-19 tersebut guna mendorong Pemerintah Desa untuk membangun Pos jaga di setiap gerbang masuk Desa sebagai upaya pencegahan meluasnya pandemi COVID-19 di Desa.

“Petugas Posko  jaga Desa aman Covid-19 bahwa mereka nanti bertugas untuk memantau mobilitas keluar masuknya Masyarakat ke Desa Baik yang dari luar Desa Maupun masyarakat yang Ada di Desa.

Sambungan Rahman, warga yang keluar masuk Desa dalam kepentingan apapun harus melapor dulu ke posko  jaga aman Covid-19 akan di lakukan pendataan dengan rapi dan jelas guna mencegah Penyebaran Covid-19.

“Masyarakat yang keluar masuk Desa melapor dahulu ke posko Aman Covid-19. Akan di data  Relawan dan di berikan Hand Sanitaizer Dan Chek Suhu tubuh,”jelas Rahman

Pewarta:Supriyandi

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here