Beranda Berita Terkini Posko FKPM Penanganan dan Pengendalian Covid-19 di Desa Tanjung Beringin

Posko FKPM Penanganan dan Pengendalian Covid-19 di Desa Tanjung Beringin

31
0

Rajawalinewstv.com|Banyuasin -Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Tanjung Beringin  Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin   beserta perangkat desa, BPD, LPM, Kadus, Rt, Rw, Karangtaruna, PKK, Linmas, FKPM bersama warga Adakan  Posko Tanggap Covid-19, Sabtu  (17/04).

Posko FKPM tersebut  bertujuan untuk mengantisipasi secara ketat penyebaran virus covid-19 di Desa Tanjung Beringin  pada khususnya dan Kabupaten Banyuasin  pada umumnya.

Kepala Desa Tanjung Beringin,  Suhardi mengatakan  Posko FKPM  Tanggap Covid-19 diadakan  untuk memantau dan memonitor warga perantau yang baru datang dari luar Desa untuk segera di cek kesehatannya, ini juga berlaku bagi pengendara maupun orang yang ingin memasuki Desa Tanjung Beringin  harus dicek kesehatan.

“Kita Adakan posko FKPM  Ini bersama masyarakat dan instansi terkai TNI ,Polri  untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dan nantinya dilakukan penyemprotan cairan Disinfektan pada kendaraan yang masuk ,” Ujar dia

Tak hanya itu ,Pj Kades Suhardi juga menghimbau dan mengajak masyarakat desanya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu rajin mencuci tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Ini merupakan upaya Pemerintah Desa Tanjung Beringin  dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona, akan terus mengajak masyarakat membudayakan pola hidup bersih dan sehat,” Pungkasnya.

Pewarta: Supriyandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here