Beranda Adventorial Pemerintah Desa Lubuk Karet Bersama BPD Sepakati APBDES tahun Anggaran 2021

Pemerintah Desa Lubuk Karet Bersama BPD Sepakati APBDES tahun Anggaran 2021

146
0

Rajawalinewstv.com|Banyuasin – Pemerintah Desa Lubuk Karet bersama BPD, beserta tokoh masyarakat dan jajaran pemerintah Desa menggelar musyawarah menetapkan  anggaran pendapatan belanja desa (APBDes) Tahun anggaran 2021 di aulah kantor desa setempat , kecamatan Betung  kabupaten Banyuasin,(15/04/21)

Dalam kesempatan tersebut kepala Desa Anang Bastian di dampingi sekretaris Desa Adi Saputra, menuturkan bahwa setelah penetapan APBDes tersebut, diharapkan kerja sama yang baik untuk pelaksanaan kegiatan yang telah disepakati dan ditetapkan bersama.

“Selaku pemerintah Desa lubuk Karet  tentunya kami berharap agar setelah penetapan APBDes ini untuk pelaksanaan kegiatan kedepannya agar kita mampu terus bekerja sama dengan baik guna merealisasikan apa yang telah kita sepakati dan kita  tetapkan secara bersama ini,” tuturnya.

Dikatakan dia, bahwah Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) adalah Peraturan Desa yang memuat sumber-sumber penerimaan dan alokasi pengeluaran Desa dalam kurun waktu satu tahun. APBDesa terdiri dari pendapatan Desa, belanja desa dan pembiayaan. Rancangan APBDesa dibahas dalam musyawarah perencanaan pembangunan desa.

“Desa menetapkan APBDesa setiap tahun dengan Peraturan Desa Melalui undangan BPD Desa Lubuk Karet dilaksanakan Rapat Penetapan APBDES tahun 2021 yang dibuka langsung oleh sekretaris desa didampingi oleh Ketua BPD lubuk karet,”jelas nya

Lanjut dia, rancangan APBDes sudah pasti melewati tahapan tahapan, dan anggota BPD Menyetujui APBDES tahun 2021, rapat dihadiri oleh seluruh Perangkat Desa, aparat Desa, BPD dan tokoh Masyarakat Desa lubuk karet.

“Hasil akhir dari Kegiatan Musyawarah Desa tentang Penetapan Anggaran dan Belanja Desa Lubuk Karet Tahun 2021 telah dituangkan dalam Berita Acara Badan Permusayawaratan Desa menyatakan telah diadakan Musyawarah Desa tentang Penetapan Anggaran dan Belanja Desa lubuk karet Tahun Anggaran 2021,”tandas dia

Pewarta: Supriyandi

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here