Beranda Adventorial Antisipasi Wabah Covid-19, Pemdes Terentang Siapkan Rumah Isolasi Mandiri

Antisipasi Wabah Covid-19, Pemdes Terentang Siapkan Rumah Isolasi Mandiri

161
0

Rajawalinewstv.Com|Banyuasin -Upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di seluruh dunia termasuk  Indonesia  dari tingkat nasional maupun bawah kepelosok Desa, Khususnya di  Sejumlah Desa di wilayah kabupaten Banyuasin hingga saat ini sudah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan.

Salah satunya, di Desa Terentang  Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin kini   telah  menyiapkan  rumah isolasi mandiri guna Antisipasi bagi warga setempat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Desa Terentang Rodi Zaini   mengatakan, persiapan rumah isolasi tersebut merupakan upaya pihaknya dalam mengantisipasi warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus melaksanakan isolasi mandiri.

Dijelaskan dia , selain mendirikan rumah isolasi, pihaknya juga memberlakukan check point di gerbang masuk desa setempat. Di mana, setiap masyarakat yang ke luar masuk desa setempat akan dilakukan pemeriksaan. Terutama dalam pengawasan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes)”Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan dalam pencegahan penularan Covid-19,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya juga bekerjasama dengan berbagai instansi dan lembaga. Baik itu, TNI-Polri, beserta perangkat desa, BPD, LPM, Kadus, Rt, Rw, Karang taruna, PKK dan  Linmas,

Pewarta: Supriyandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here