Beranda Adventorial Pemdes Terentang Bangun Posko Siaga Pencegahan Covid-19

Pemdes Terentang Bangun Posko Siaga Pencegahan Covid-19

151
0

Rajawalinewstv.com|Banyuasin -Dalam rangka upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Desa(Pemdes) Terentang Kecamatan Banyuasin III  Kabupaten Banyuasin  dirikan Posko siaga pencegahan  Covid-19, Senin (02/05).

Kepala Desa Rodi Zaini menjelaskan, Posko tersebut dibangun dengan ukuran 4×6, dengan mengunakan tenda. nantinya akan di isi dengan peralatan Covid-19 seperti, hand Sanitaizer alat chek Suhu tubuh, Semprot, masker dan peralatan lainnya di jaga oleh tim Relawan Satgas yang telah di bentuk di Desa.

“Posko Siaga pencegahan    Covid-19 diadakan  untuk mengantisipasi memantau dan memonitor Masyarakat  yang datang dari luar  untuk segera di cek kesehatannya, ini juga berlaku bagi pengendara maupun orang yang ingin memasuki Desa Terentang  harus dicek kesehatan,”kata Kades Rodi kepada Media Rajawalinewstv.

Dikatakan  Rodi Bahwa, warga yang keluar masuk Desa dalam kepentingan apapun harus melapor dulu ke posko  jaga aman Covid-19 akan di lakukan pendataan dengan rapi dan jelas guna mencegah Penyebaran Covid-19.

“Maka  perlu waspada mengantisipasi jangan sampai ada warga Desa Pelajau  yang tertular atau terindikasi positif Covid-19,”jelas dia

Tak hanya itu , Rodi  juga menghimbau dan mengajak masyarakat Desanya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu rajin mencuci tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Ini merupakan upaya Pemerintah Desa Terentang   dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona, akan terus mengajak masyarakat terentang untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat dengan menerapkan protokol kesehatan,” Pungkasnya.

Pewarta: Supriyandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here