Beranda Adventorial Polres Nias Selatan Bersama Bupati Nias Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ketupat...

Polres Nias Selatan Bersama Bupati Nias Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ketupat Toba 2021

208
0

Nias Selatan.|rajawali Newstv.com.~Polres Nias Selatan Apel Gelar Pasukan Operasi Toba Tahun 2021, untuk pengamanan pengguna jalan, menekan resiko kecelakaan berlalu lintas dan memberi keamanan dan kenyamanan kepada pengguna jalan.

Apel pasukan digelar di halaman Mapolres Jalan Muhammad Hatta No. 01 Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan,” Rabu,05/05/2021.

Dalam pelaksanaan Apel tersebut Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha,SH., MH sebagai Inspektur Upacara, yang dihadirin oleh
Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat SIK MH, Danlanal Nias, Kolonel Laut
(P) Antonius Hendro Prasetyo, Danramil Kodim 0213 Telukdalam/NS Mayor Inf. Hatianus Zega.

Turut hadir Waka Polres Nias Selatan, Kompol Jauhari Lumbantoruan, mewakili Kajari Teluk Dalam Firman, Kabid Dishub LLAJ, Fan
Zendrato SE, Kabag Ren Polres Nias Selatan, AKP Lintas Pasaribu, Kasat Lantas Polres Nias
Selatan, AKP Musa Sembiring, Kasat Reskrim Polres Nias Selatan, AKP Iskandar Ginting.
Kasat Sabhara Polres Nias Selatan IPTU Ariyunus Zai S.Ag MH, dan Pleton TNI AD, Pleton TNI AL serta Pleton Polres Nias Selatan,Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja.

Bupati Nias Selatan Dr.Hilarius Duha,SH.,MH menyampaikan amanat Kapolda Sumatra Utara “Apel gelar pasukan ini digelar secara serentak di seluruh jajaran yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sehingga menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menghambat penyebaran Covid-19 di wilayah Sumut.

Fokus operasi Kepolisian ini adalah pengguna jalan, kendaraan angkutan umum atau pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” Demikian Amanat Kapolda Sumut yang di bacakan oleh Inspektur Upacara.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba Tahun 2021 Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH, sebagai Inspektur Upacara, mengecek kesiapan pasukan dan menyematkan tanda “Pita Operasi” selama 12 hari, yang akan dimulai Kamis, 06 Mei 2021 s/d 17 Mei 2021.

Pada pelaksanaan apel pasukan tersebut berjalan lancar dan tertib,tetap mengikuti Prokes Covid-19.(Hendrik Haogo Bago)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here