Beranda Berita Terkini Rusak Parah, jalan dan Jembatan Desa Pekulai ke Desa Riam Batu Butuh...

Rusak Parah, jalan dan Jembatan Desa Pekulai ke Desa Riam Batu Butuh Perhatian

291
0

Sintang rajawalinewstv.com

Jalan dan Jembatan penghubung dari desa pekulai ke desa Riam Batu kec. Tempunak kab. Sintang mengalami kerusakan sangat parah sejak 1 tahun terakhir.

Kades Riam Batu, Muntai menjelaskan, akses jalan dan jembatan dari desa pekulai ke desa Riam Batu sangat memprihatinkan,mirisnya sampai sekarang jalan dan jembatan tersebut, belum mendapat perhatian dari pemerintah daerah sintang. Ujarnya kepada awak media RTV Kamis 20/05/2021

Masyarakat setempat membutuhkan perhatian dari pemerintah karena dengan kondisi seperti itu mengakibatkan aktivitas warga terganggu, bahkan warga harus memutar lebih jauh lagi untuk melewati jalur desa benua kencana dan desa pelukai,kondisi ini sangat menyulitkan perekonomian warga setempat.

Ia berharap, semoga pemerintah dapat memperhatikan kondisi ini dengan cepat mencari solusi untuk masyarakat dan membangun jalan dan jembatan secepatnya, karena jembatan tersebut merupakan jalur utama perekonomian masyarakat.

“Jadi, harapan kami kepada Pemkab sintang melaui Dinas PUPR-Hub bidang Bina Marga, agar dibangun di 2021 ini.

Terpisah berdasarkan keterangan dari sekdes desa pekulai, Alot mengatakan bahwa jalan dan jembatan itu mengalami kerusakan sudah lama Tapi selama rusak pihaknya bersama masyarakat sekitar juga pernah beberapa kali melakukan perbaikan secara swadaya.namun karna terbatas anggaran kondisi jalan dan jembatan tidak bisa berlansung lama.

Selain itu, belum lama ini sudah beberapa orang pengendara yang terperosok ke jembatan tersebut, seperti pengendara yang berjualan sayur dan warga tetangga saat melintasi jembatan tersebut.

“Dari itu, kita khawatirkan dengan kondisi penghujan sekarang ini jangan sampai jembatan itu menelan korban,” tegas sekdes,

Sementara itu, Riki salah satu pengendara juga mengeluhkan kondisi jembatan tersebut. Menurutnya, jika jalan jembatan tersebut tidak dibagun bakal menelan korban karna jalan nya tanjakan nya cukup tinggi.

“Kita berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah kab. Sintang dapat membangun jalan dan jembatan itu. Sebab, kondisi jalan jembatan saat ini sangat membahayakan bagi pengendara sewaktu melalui akses itu. Terlebih, saat ini jalan dan jembatan sudah makin parah singkatnya.(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here