Beranda Berita Terkini Pemdes dan masyarakat Desa terentang, lakukan Vaksinasi Covid-19.

Pemdes dan masyarakat Desa terentang, lakukan Vaksinasi Covid-19.

173
0

Pemdes dan masyarakat Desa terentang, lakukan Vaksinasi Covid-19.


Rajawalinewstv.com|Banyuasin- Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah Desa Terentang kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Salah satunya dengan cara menggelar penyuntikan obat vaksin kepada puluhan warga Desa setempat. Sabtu (26/6)

Vaksinasi Covid-19 diikuti oleh seluruh jajaran unsur pemerintahan desa baik BPD, Kadus maupun RT dan puluhan masyarakat desa terentang.

Kepala Desa (Kades) Terentang Rodi Zaini SH mengatakan, sebelum dilakukan suntik vaksin sudah lebih dulu mengajak kepada seluruh masyarakat agar tidak takut terhadap vaksin. Karena itu akan bermanfaat untuk kekebalan tubuh, menambah imun serta menghindari dari Covid-19.

“Mudah-mudahan tidak ada yang kena penyakit di Desa kami, terima kasih kepada semua pihak yang terus melakukan berbagai upaya penanggulangan pemberantasan Virus Corona,” ucap kades  Rodi sapaannya.

Selain itu, kata dia, pemdes Terentang sudah menyampaikan surat imbauan Bupati Banyuasin dan maklumat Kapolri agar masyarakatnya tetap menerapkan Social Distancing, dan rajin menjaga kebersihan dilingkungan rumah dan rajin mencuci tangan.

“Untuk memutuskan mata rantai wabah Virus Corona sebaiknya warga Desa terentang, ikuti imbauan pemerintah, meskipun begitu warga jangan khawatir tetap jaga keseimbangan tubuh dan berpikir positif agar tubuh tetap terjaga, dengan demikian mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari wabah virus Corona Covid 19,″ ujar nya

Ia berharap, apa yang dilakukan oleh Pemdes menjadi motivasi untuk masyarakat lainnya melakukan hal yang sama, yaitu dalam bentuk usaha menjaga kesehatan diri, mempertahankan imun yang kuat, serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak hindari kerumunan.

“Saya kira setelah divaksin akan terjadi sesuatu pada saya, seperti kabar yang beredar, tapi alhamdulillah tidak ada gejala apapun, malah sebaliknya merasa lebih nyaman,” tutupnya.

Pw: Supriyandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here