Beranda Berita Terkini Desa Buntubuangin Kembali Mendapat Kucuran Dana Pisew PUPR Tahun 2021Sebesar 600 Juta

Desa Buntubuangin Kembali Mendapat Kucuran Dana Pisew PUPR Tahun 2021Sebesar 600 Juta

110
0

Desa Buntubuangin Kembali Mendapat Kucuran Dana Pisew PUPR Tahun 2021Sebesar 600 Juta

RAJAWALINEWSTV Com.Sidrap.Sul-Sel.Desa Buntu Buangin,Kecamatan Pituriase,Kabupaten Sidrap,kembali mendapatkan program Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (Pisew) 2021. Program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini digulirkan untuk proyek pembangunan jalan rabat beton.

Kepala Desa Buntu Buangin Ramli Pakki,mengatakan program Pisew yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tersebut berupa pembangunan jalan rabat beton sepanjang 665 meter, lebar 3 meter dan 0,15 meter. Saat ini proses pembangunan telah mencapai 100%.

Ramli Pakki, mengatakan program Pisew itu dituangkan dalam proyek pembangunan Akses jalan penghubung antara Dusu I,Dusun II,Dan Dusun III.
Jadi, sasaran program Pisew ini pembangunan jalan yang menghubungkan dua desa Tetangga Yaitu,Sebelah Utara Desa Belawae Dan Sebelah Selatan Desa Dengengdengeng.

“tujuan dari program Pisew ini untuk meningkatkan pengembangan sosial ekonomi wilayah berbasis pada potensi sumberdaya lokal. Pisew juga bertujuan mengurangi kesenjangan antarwilayah melalui pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

“Program pembangunan jalan ini sebagai upaya meningkatkan konektivitas antar desa dalam meningkatkan perekonomian dan sosial di desa,”ungkapnya Kepada Media Ini 28/7/2021.

Dia mengatakan, sebelumnya Desa Buntu Buangin mendapatkan Program Pisew pada Tahun 2020

“Alhamdulillah, Di Desa Buntu Buangin tahun ini mendapatkan Lagi program Pisew. Mudah-mudahan pembangunan jalan Pisew tahun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kedua desa,”Pungkasnya. (MTR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here