Beranda Berita Terkini Jumling di Masjid Hidayatulah Ghofilin Kota Agung, Kasat Binmas Khutbah dan Bagikan...

Jumling di Masjid Hidayatulah Ghofilin Kota Agung, Kasat Binmas Khutbah dan Bagikan Bansos

192
0

Jumling di Masjid Hidayatulah Ghofilin Kota Agung, Kasat Binmas Khutbah dan Bagikan Bansos

Tanggamus – Kasat Binmas Polres Tanggamus AKP Hi. Irfansyah Panjaitan melaksanakan sholat jumat keliling (Jumling) di Masjid Hidayatul Ghofilin Pekon Kusa Kecamatan Kota Agung Pusat, Kabupaten Tanggamus, Jumat (30/7/21).

Dalam kesempatan itu, juga didampingi Kanit Binpolmas Satbinmas Aiptu Marsono, Kanit Binkamsa Sat Binmas  Aipda Wiarso dan Kanit Binmas Polsek Kota agung Aipda Putra Alam.

Seperti biasa, dalam rangkain Jumling, Kasat Binmas yang dikenal mumpuni dalam ceramah agama itu juga menjadi Khotib Jumat dan kali ini membawakan tajuk “Wujudkan Negeri Yang Aman dan Damai”.

Kemudian setelah pelaksaan sholat dilanjutkan dengan memberikan penyuluhan kepada jamaah masjid tentang Harkamtibmas, rembuk pekon, larangan orgen tunggal, konflik sosial dan protokol kesehatan terkait penanggulangan Covid-19.

Sebelum mengakhiri rangkaian Jumling, Kasat Binmas juga menyerahkan bantuan berupa bahan pokok kepada marbot masjid, janda tua dan yatim piatu yang berada dilingkungan masjid Hidayatul Ghofilin.

Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan mengungkapkan, rutinitas kegiatan Jumling  dilaksanakan sebagai kepedulian dan kedekatan antara Polres Tanggamus kepada masyarakat.

“Kami sampaikan dan himbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan menerapkan 3M saat beraktivitas diluar rumah guna mencegah penyebaran virus covid-19,” kata AKP Hi. Irfansyah Panjaitan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK usai kegiatan.

Ditambahkan Kasat, terkait bantuan Polres Tanggamus berupa bahan pokok, diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Musalin selaku ketua pembangunan masjid Hidayatul Ghofilin mengaku berterima kasih atas jumat keliling Polres Tanggamus, dan hal itu tentunya dapat menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat yang ada  di Pekon Kusa dan sekitarnya.

“Terimakasih kepada Kasat Binmas Polres Tanggamus yang telah melaksanakan Jumling dan kepada jamaah masjid dusun Banjar Negeri juga terima kasih karena selalu menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here