Beranda Berita Terkini 4 Lembaga LP KPK , LP Nasdem,  LMPI, dan BJP 

4 Lembaga LP KPK , LP Nasdem,  LMPI, dan BJP 

361
0

4 Lembaga LP KPK , LP Nasdem,  LMPI, dan BJP

menelusuri hasil keralifikasi tentang  data Isoman  dan Isolasi covid 19 dari Camat dan  kepala UPT puskesmas baradatu. Diduga tidak jelas.

Way kanan Rajawalinewstv com

Dari pihak ke  4  lembaga Lp kpk , Lp nasdem , Lmpi , Dan bara JP yang ikut infitigasi /keralipikasi  di kantor camat baradatatu setempat, Senin 23 Agustus 2021, sekira pukul 10:30.

Ketua Bara JP (Rahmat), menanyakan  data isoman (Issolasi Mandiri) betapa banyak data yang sudah isolasi mandiri untuk wilayah kecamatan Baradatu setempat, Kepada Bu Camat dan Kepala UPT Puskesmas Baradatu.

Masih ditempat yang sama, Pungkas bu camat dan kepala upt puskesmas baradatu “itu sudah kami limpah kan ke dinas” ketika Awak media menayakan arsip tersebut.

Masih kata buk camat dan kepala uptd puskesmas” kami bukak dulu Arsip nya dikarenakan semua data sudah kami kirim kedinas” pungkasnya.

Yang agak mencengangkan lagi, Kepala UPT Puskesmas Baradatu Mengatakan,, saya Belum liat alat tes Sueb antigen, saya tanya dulu kesetap laboratorium, apa merek nya, kilah nya.

Padahal yang semestinya sebagai kepala puskesmas wajib dan harus mengetahui hal tersebut dikarenakan sebagai penanggung jawab di instansi tersebut.

Ditempat yang terpisah”Ketika salah satu awak media ke dinas  untuk menanyakan hal tersebut, cuman hanya mengisi bukutamu, dikerenakan kepala dinas  dan setap tidak ada yang bisa di temui,, Selasa 31/08/2021.

Sesuai dengan UU KIP, atau UU  14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik, sebagai landasan hak setiap orang untuk memperoleh Informasi, merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan masyarakat dengan Informasi.

Apakah Bu Camat dan Kepala UPT Puskesmas Baradatu diduga dengan sengaja menutup nutupi Informasi Untuk kepentingan Publik.

Ahmad yusup(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here