Beranda Berita Terkini Kasatlantas Polres Banyuasin, Sosialisasikan Tata Cara berlalulintas kepada pelajar di sekolah sekolah

Kasatlantas Polres Banyuasin, Sosialisasikan Tata Cara berlalulintas kepada pelajar di sekolah sekolah

158
0

Rajawalinewstv.com|Banyuasin UNTUK menekan angka kecelakaan lalu lintas, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banyuasin Polda Sumsel gencar mensosialisasikan tata tertib lalu lintas bagi pelajar dan sekaligus mensosialisasikan Prtokol kesehatan (Prokes).

Sosialisasi tata tertib berlalu lintas dan Protokol kesehatan kali ini dilaksanakan Satlantas Polres Banyuasin kepada para pelajar Satuan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Kamis (23/09) pagi bertempat dihalaman upacara sekolah tersebut.

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam, S.IK., MH mengatakan sosialisasi pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini Melalui sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalu lintas.

“Kita intens melakukan sosialisasi dari satu sekolah ke sekolah lainnya, baik itu di tingkat SD, SLTP, maupun SLTA, selain itu kita juga mensosialisasikan tentang pentingnya protokol Kesehatan 5M ditengah pandemi seperti sekarang ini,” kata kasat lantas AKP Ricky Mozam.

Pada sosialisasi tersebut, para siswa diberi pembekalan teori tata cara berkendara yang benar, memakai helm SNI dan sampai klick, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara dan yang paling penting tentu telah memiliki SIM.

Kegiatan ini disambut oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Talang Kelapa karena dengan adanya sosialisasi tata tertib lalu lintas bagi pelajar yang dilaksanakan Satlantas Polres Banyuasin ini bisa menekan angka kecelakaan.

“Sosialisasi tata tertib berlalu lintas perlu ditekankan pada para pelajar, karena pelajar yang merupakan usia rentan perlu memahami tata tertib lalu lintas,” ungkap dia seraya mengingatkan para pelajar agar selalu mematuhi Protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 dengan selalu pakai masker.

Pw: Supriyandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here