Beranda Berita Terkini Musyawarah penetapan RKP pekon gedung surian bersinergitas dengan program program pak bupati...

Musyawarah penetapan RKP pekon gedung surian bersinergitas dengan program program pak bupati Lambar

150
0

Musyawarah penetapan RKP pekon gedung surian bersinergitas dengan program program pak bupati Lambar

Lampung Barat, Rajawalinewstv.com Pemerintahan pekon gedung surian melaksanakan musyawarah pembahasan dan penetapan RKP desa yang di laksanakan di aula balai pekon Gedung Surian.
Senin 27/9/21

Turut hadir dalam acara tersebut Camat M. Agus Setiawan SE MM, uspika, peratin boimin, ketua LHP, ketua PKK, pendamping desa, bidan pekon, aparat pekon dan masyarakat pekon gedung surian

Di sampaikan peratin gedung surian Boimin ,” di dalam musyawarah penetapan RKP tahun 2022 yang usulan di bawa dari hasil musyawarah pemangku dan di teruskan ke musyawarah pekon baik usulan dari infrastruktur dari APBD untuk tahun 2022 banyak yang masuk APDS ,hasil mufakat LHP dan aparatur pekon dan masyarakat di dampingi camat gedung Surian.

Rencana pembangunan yang akan dilaksanakan jalan lingkar pengerasan, jembatan penghubung dua dua pemangku sinar banten dengan pemangku unosari, perbaikan kantor sekretariat LHP, ruang perpustakaan, gedung TK , dan di bidang pemberdayaan ekonomi mikro masyarakat , gula aren, baik dari mikro usaha masyarakat.

Pembangunan dalam anggaran dana desa yaitu untuk pembagunan infrastruktur jalan harus ada hibah dari masyarakat dana desa hanya mengnganggarkan belanja barang dan upah tukang bukan penggantian ganti rugi lahan.

Peratin juga menambahkan untuk aparatur pekon, bidan desa, untuk pelayanan masyarakat harus di utamakan di karenakan kewajiban kita sebagai pemerintahan pekon untuk membantu masyarakat baik dari data kependudukan, kesehatan masyarakat yang utama di sesuai degan program bupati Lampung barat.Jelas peratin.

Dalam sambutan nya Camat M.Agus Setiawan S.E MM, menyampaikan” penetapan RKP di dalam pembangunan infrastruktur hasil dari musyawarah dan usulandari pemangku di bawa ke pekon di masukan APDS tahun 2022.
Dan saya berharap kepada pemerintah pekon setiap pembangunan agar bersinergitas dan mendukung program progaram bupati, kemajuan pekon dan kecamatan harus mengoptimalkan potensi masing masing program untuk menuju Lampung barat hebat dan di butuhkan tiga pondasi sebagai berikut kabupaten Korsipasi, kabupaten Literasi kabupaten tangguh bencana agar menuju Lampung barat hebat dan sejahtera,

Camat mengharapkan di tahun 2022 untuk pembagian BLT DD harus di prioritaskan bagi masyarakat benar benar yang tidak mampu dan untuk satgas penangan covid 19 di pekon tetap menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi prokes seperti biasa nya memakai masker ,cuci tangan pakai sabun ,jaga jarak ,karna saya mau di pekon gedung Surian kecamatan gedung Surian ada yang terpapar virus Corona.tutup nya

(Ansyori)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here