Beranda Berita Terkini PK-KNPI Betung Sukses Laksanakan Program Bupati Bedah Rumah Tidak Layak Huni

PK-KNPI Betung Sukses Laksanakan Program Bupati Bedah Rumah Tidak Layak Huni

161
0

Rajawalinewstv.com|Banyuasin Kegiatan bhakti sosial bedah rumah tidak layak huni (RTLH), yang dilakukan oleh PK KNPI Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, kini telah rampung dikerjakan 100 persen

Selesainya pelaksanaan kegiatan bedah rumah ini, ditandai dengan peresmian, sekaligus penyerahan kunci rumah oleh Camat Betung M.Sobir S.Sos, dan Lurah Betung Sudirman S.Sos, M.Si, serta Ketua Umum PK KNPI Betung Hadi Santoso dengan didampingi oleh Sekretaris PK KNPI Betung Azis Syahri, dan Wakil Ketua Vilkadi, pada Senin (04/10/2021).

Kegiatan sosial bedah rumah, yang dilaksanakan dalam rangka hari lahir KNPI ke 48 itu, disponsori oleh Bupati Kabupaten Banyuasin H Askolani SH MH, serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyuasin, dan Yayasan Roudhatul Jannah.

Ketua PK KNPI Betung Hadi Santoso menjelaskan, bedah rumah dibantu Bupati Banyuasin Rp 10 juta. Kemudian Rp 10 juta dari Baznas Banyuasin, selebihnya PK KNPI bertanggung jawab sampai pembangunan selesai.

“Alhamdulillah sudah selesai, kini dapat ditempati oleh pemilik rumah. Mudah-mudahan kedepan, bedah rumah kita lakukan kembali,” ujarnya.

Sedangkan Camat Betung M.Sobir S.Sos, mengaku bangga, dan berterima kasih kepada PK KNPI Betung yang telah ikut mendukung program Bupati Banyuasin, salah satunya dengan telah menyukseskan kegiatan bedah rumah yang tidak layak huni ini.

“Saya tentunya sangat bangga, dan berterima kasih dengan PK KNPI Betung yang telah sukses melaksanakan kegiatan kegiatan sosial di Kecamatan Betung ini, terutama dengan kegiatan bedah rumah yang telah rampung dikerjakan seratus persen ini,” ujarnya.

Sedangkan Sugianto (35), warga Rt.40 Rw.11 Kelurahan Betung yang mendapatkan bantuan bedah rumah ini mengatakan, jika dia sangat bersyukur, dan sangat berterima kasih kepada Bupati Banyuasin, dan Baznas, serta PK KNPI Betung, dan juga pemerintah kelurahan Betung, dan kecamatan Betung, yang telah memberikan bantuan bedah rumah untuk tempat tinggal dia bersama keluarganya.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan bedah rumah untuk keluarga kami ini. Terutama kepada Bupati Banyuasin, dan juga PK KNPI Betung, serta pemerintah kelurahan, dan kecamatan Betung,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Banyuasin Ismail Fahmi STHI memberikan apresiasi, bangga dengan terobosan bedah rumah yang dilakukan PK KNPI Kecamatan Betung. Pasalnya program bedah rumah manfaatnya dirasakan, karena merupakan salah satu dasar kebutuhan masyarakat.

“Kami sangat mendukung sekali, sesuai semangat Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera. Terima kasih PK KNPI Betung, telah memberikan yang terbaik menyukseskan gerakan Pro Rakyat,” katanya.

Tampak hadir pada kegiatan peresmian, dan sekaligus penyerahan kunci rumah tersebut antara lain, Camat Betung M. Sobir, S.Sos, Lurah Betung Sudirman, S.Sos, M.Si, Tokoh Masyarakat H. Suginen, MPI PK KNPI Betung Zaini Luis, Ketua PK KNPI Betung Hadi Santoso, Sekretaris PK KNPI Betung Hadi Santoso, Wakil Ketua PK KNPI Betung Vilkadi, Wakil Ketua PK KNPI Betung Iskandar, Wakil Ketua PK KNPI Betung Ustadz Zamzami Haz, Wakil Ketua PK KNPI Betung Hananto, serta anggota PK KNPI Betung lainnya.

Pw: Supriyandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here