Beranda Berita Terkini Proyek pembangunan gedung (RPS) di SMKN 2 Unggulan Banyuasin III, diduga Tidak...

Proyek pembangunan gedung (RPS) di SMKN 2 Unggulan Banyuasin III, diduga Tidak Sesuai Kwalitas Standar Spesifikasi teknis..

386
0

Rajawalinewstv.com|Banyuasin proyek pembangunan gedung ruang praktik siswa(RPS) Kompetensi multimedia di SMKN 2 unggulan  Banyuasin III kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, diduga di kerjakan oleh kontraktor asal jadi.

Proyek  bersumber dari dana DAK Reguler  APBN tahun anggaran   2021   dinas pendidikan provinsi  sematera Selatan tersebut senilai, Rp. 1.040.469.352.759  dengan nomor kontrak 69/RPS/SMK/DISDIK.SS/2021 dan waktu pelaksanaan 120 hari kerja.

semua itu diketahui, ketika  awak media meninjau  pekerjaan proyek tersebut  ada beberapa sisi bangunan diduga   tidak sesuai kwalitas  standar spesifikasi teknis, Seperti Sala satu atap bangunan dengan mengunakan   Plat rangka baja
Kualitas  tidak bagus. Terpasang merk truss C 75 dan posisi atap gedung  tidak sesuai volume.

Menanggapi itu awak media mencoba mengkonfirmasi kepada salah satu pekerja di lapangan selaku kepala tukang,  dia mengatakan pekerjaan proyek  itu untuk mengetahui lebih detail langsung ke ketua pelaksana.

“Kalau mau konfirmasi langsung ke pelaksana kami aja pak, kami di sini hanya sebagai pekerja” ungkap nya. Kamis,(28/10)

Terpisah, pihak sekolah ketika dikonfirmasi  melalui Ragil selaku bendahara sekolah mengungkapkan,  memang proyek itu bangunan untuk sekolah  dari dinas provinsi.

“Kami juga tidak tau karena itu tender bukan sewa kelola, CVnyapun yang kerjakan kami juga belum tau,” kata dia

Kami menilai proyek yang bersumber dari Angaran APBN tahun 2021 untuk pembangunan gedung praktik siswa di SMKN unggulan  tersebut dikerjakan  asal jadi dan diduga ada indikasi korupsi.

Pw: Zakir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here