Beranda Berita Terkini Antisipasi serangan nyamuk DBD, Pemdes pelajau lakukan Fogging.

Antisipasi serangan nyamuk DBD, Pemdes pelajau lakukan Fogging.

126
0

Antisipasi serangan nyamuk DBD,Pemdes pelajau lakukan Fogging.

Rajawalinewstv.com|Banyuasin Pemerintah Desa pelajau  Kecamatan Banyuasin III kabupaten Banyuasin. melakukan Fogging atau pengasapan di rumah-rumah warga dalam upaya memberantas penyebaran Nyamuk Aedes Agepty atau nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Fogging atau pengasapan dengan menggunakan mesin dilakukan secara keseluruhan  di semua lingkungan rumah warga. Baik di belakang rumah maupun di pinggiran jalan  drainase.

Kepala desa PJ. Rozi mengatakan bahwa Fogging atau pengasapan dilakukan dalam upaya memberantas penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) mengantisipasi jangan sampai  warga  terindikasi gejala DBD khususnya di desa pelajau.

“Kegiatan Fogging ini kita lakukan dalam upaya memberantas penyebaran penyakit DBD yang sumbernya adalah nyamuk Aedes Agepty, maka dari itu kita lakukan pencegahan salah satunya yakni melakukan Fogging,” kata Rozi. Selasa,(14/12/21)

Lanjut, Upaya memberantas penularan DBD, menurut Rozi yang akrab disapa itu , juga menjadi tanggung jawab bersama baik Pemdes dan warga masyarakat, maka dari itu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar menjadi tangguh jawab bersama, dan rutin melakukan 3M.

“Peran serta dari warga masyarakat dalam menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing juga menjadi faktor penting dalam kita memberantas penularan penyakit DBD, perhatikan genangan air yang menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes Agepty yang membawa penyakit DBD, giatkan terus 3M, yakni Menguras, Menutup dan Mengubur,” tambah dia

Selain upaya pencegahan dan memberantas penularan penyakit DBD, pihak Pemdes pelajau terus dan selalu menggiatkan dan mensosialisasikan tentang pencegahan dan pemberantasan penyebaran Covid-19, selalu menjaga jarak, memakai masker dan selalu rajin cuci tangan “penyebaran Covid-19 belum bisa dipastikan sampai kapan akan berakhir, sehingga intinya warga masyarakat selalu diingatkan untuk menjaga kesehatan mengkonsumsi makanan yang bergizi sambil terus menjaga lingkungan agar tetap bersih, sehingga segala macam virus dan penyakit.”pungkas nya(Sup)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here