Beranda Umum Pokdarkamtibmas Dumai di kecamatan sungai sembilan, LPMK dan Karang Taruna Kelurahan Tanjung...

Pokdarkamtibmas Dumai di kecamatan sungai sembilan, LPMK dan Karang Taruna Kelurahan Tanjung Penyembal.

111
0

Gebyar Vaksinasi, Polres Dumai, Pokdarkamtibmas Dumai di kecamatan sungai sembilan, LPMK dan Karang Taruna Kelurahan Tanjung Penyembal.

Rajawali News TV
Dumai, Minggu 19/12/21
Pokdarkabtimas Kota Dumai Beserta Polres Dumai mengadakan aksi peduli kesehatan masyarakat dengan mengadakan Vaksinasi masal di kecamatan sungai sembilan kelurahan Tanjung Penyembal kota Dumai.
Vaksinasi masal ini pun turut di hadiri oleh Kasat Kamtibmas Polres (Bp Anto), Ketua Pokdarkamtibmas Provinsi Riau (Yasmin Muhtar), ketua Pokdarkamtibmas Kota Dumai (Feri Windria) ketua sektor Pokdarkamtibmas kecamatan sungai sembilan (KH. Riwung Syai’in), Sekretaris Camat Sungai sembilan (Muhtadi) Polres Kota Dumai, Dinas kesehatan kota Dumai, Karang Taruna kecamatan sungai sembilan, dan BanSer.
Untuk mensukseskan Gebyar Vaksinasi Masal.

Sebelum Vaksinasi Masal di Mulai,
Protokol Pembawa acara pun memberikan kesempatan kepada Bapak KH. Riwung Syai’in (Ketua sektor Pokdarkamtibmas) menyampaikan kata sambutan, di lanjut dengan kata sambutan dari Ketua Pokdarkamtibmas, dan di lanjut dengan kata sambutan dari Sekretaris Camat Sungai Sembilan, kemudian di lanjut dengan kata sambutan dari Perwakilan Polres Dumai.

Acara Vaksinasi ini pun didukung oleh LPMK Dan Karang Taruna Tanjung Penyembal, guna mensukseskan Program Pemerintah untuk memberikan Vaksinasi Masal kepada warga Kelurahan Tanjung Penyembal khususnya.
Kegiatan pelayanan vaksin bagi pengguna jalan ini, dilaksanakan pada pukul 09.00-12.00 WIB dan dilanjutkan pada pukul 15.00-17.30 di beberapa titik jalan yang ada di kecamatan sungai sembilan kelurahan Tanjung Penyembal dengan menurunkan 5 orang vaksinator dari RSUD Kota Dumai.

kegiatan serbuan vaksinasi ini untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat yang ada di Kelurahan Tanjung Penyembal sehingga dapat mengurangi dan menekan penularan virus Covid-19.
Jika capaian 70% dari jumlah penduduk masyarakat kelurahan Tanjung Penyembal yang sudah divaksin, rencananya di Tahun 2022 akan melakukan vaksinasi untuk anak umur 6-12 tahun dan kepada masyarakat umum akan dilakukan vaksinasi dosis 3 yaitu dengan menggunakan vaksin booster, seperti arahan dari Pemerintah Pusat.

Petrus Lawolo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here