Beranda Berita Terkini Diduga Penambang Pasir Bodong Tidak Mengantongi ijin bebas Beroprasi

Diduga Penambang Pasir Bodong Tidak Mengantongi ijin bebas Beroprasi

122
0

Diduga Penambang Pasir Bodong Tidak Mengantongi ijin bebas Beroprasi

Pesawaran .rajawali news tv.
Di duga desa kota baru ada nya penambang pasir ilegal yang Tidak Mengantongi ijin menyalahi aturan Tidak ada nya surat izin dari dinas energi sumberdaya Daya mineral ( ESDM ) desa kota baru kecamatan Negeri Katon kabupaten pesawaran 22/12/21

Dari salah satu awak media yang menanyakan warga yg tidak mau menyebut kan nama nya membenar kan ada kegiatan penambangan pasir dari Tahun 2019.Ungkap salah satu masyarakat.

Diduga Penambangan pasir ilegal yang Tampa izin di kelola oleh oknum oknum setempat Dapit warga desa panggung Rejo kecamatan Sukoharjo kebupaten pringsewu dan Suryanto warga desa Pujo dadi kecamatan Negeri Katon kabupaten pesawaran

Pengelolaan dalam bentuk menyedot dari salah satu tanah warga desa Kotabaru dengan cara memakai mesin penyedot pasir , awak media mencoba mewawancarai salah satu pekerja yang tidak mau di sebut kan nama nya. mengatakan Meraka hanya pekerja harian saja .tidak tau tentang ada izin atau tidak pungkas nya.

Kami Mencoba mendatangi Dapit selaku pengelola dan Suryanto selaku pemegang modal tapi mereka menghindar tidak mau menemui awak media .kami coba melalui FIA. Telpon pun meraka tidak Meraka tidak ada jawaban.

Kami mencoba mendatangi aparat desa setempat mengungkapkan kalau surat izin dari dinas terkait belum ada .kalo izin dari warga baru sekali waktu pas pertama kali nya membuat pengelolaan tambang pasir ujar nya.

Menurut UU dalam pasal 37 pasal 40 ayat 3 pasal 48 pasal 67 ayat 1 pasal 74 ayat 1 atau ayat 5 menyatakan bahwa setiap orang yang melakukan usaha penambangan Tampa Mengantongi Ijin Usaha Pertambangan ( IUP) IPR atau IUPK di pidana penjara paling lama 10thun.di denda paling banyak 10 milyar.
Berdasarkan Undang Undang sudah jelas Pemilik tambang pasir dengan sengaja melawan hukum serta tidak mengikuti aturan yang sudah di tetapkan oleh Undang Undang
Kami berharap Aparatur Penegak Hukum Menindak tegas Pelaku Penambang Ilegal Tersebut .(Arifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here