Beranda Aceh Datangi Kantor BPN Aceh Singkil, LSM Dan Masyarakat Minta Keluarkan Surat Resmi...

Datangi Kantor BPN Aceh Singkil, LSM Dan Masyarakat Minta Keluarkan Surat Resmi Terkait Dengan Areal Hutan Produksi

110
0

Datangi Kantor BPN Aceh Singkil, LSM Dan Masyarakat Minta Keluarkan Surat Resmi Terkait Dengan Areal Hutan Produksi

Rajawali News TV Aceh Singkil | LSM beserta masyarakat mendatangi kantor Pertanahan Nasional (ART/BPN) Aceh singkil terkait dengan lahan masyarakat dan hutan produksi yang diduga masuk di wilayah PT.Runding putra persada(RPP) kecamatan singkohor kabupaten aceh singkil.

LSM dan masyarakat meminta BPN aceh singkil mengeluarkan surat resmi, terkait dengan areal hutan produksi(HP) yang telah memiliki alas hak berbentuk sertifikat, yang diterbitkan oleh BPN aceh singkil tahun 2009.dan lahan masyarakat yang diklaim oleh PT runding masuk di dalam areal HGU.

“Kita kesini untuk meminta penjelasan secara tertulis dari BPN tentang areal hutan produksi yang kata nya telah di sertifikat(SHM)oleh BPN aceh singkil tahun 2009,”kata Boas tumangger.kamis(20/1/2022).

ternyata jauh sebelumnya objek yang di sertifikat kan itu sudah memiliki SHM yang dikeluarkan oleh BPN juga,dan ini menjadi tumpang tindih, tiba-tiba di tahun 2015 itu sudah menjadi alihfungsi menjadi hutan kawasan, lalu diblokir internal menurut keterangan dari BPN sendiri.

bagaimana mekanisme nya kami selaku masyarakat tidak mengetahui sudah blokir atau tidak jadi pada intinya kami dari masyarakat ingin tahu kepastian secara tertulis bahwa bener itu menjadi hutan produksi dan bahwa benar itu sudah diblokir.

“kemudian lahan masyarakat yang diklaim sebagian oleh PT Runding Padahal belum ada sama sekali dasar hukum yang kuat, hingga putusan pengadilan atas kepemilikan lahan yang bersengketa antar masyarakat dengan PT Runding nama siapa pemilik nya,” terang Boas.

“Jadi kami meminta kepada BPN Aceh singkil agar segera menidak lanjuti persoalan ini jangan sampai di dalam persoalan ini ada yang dirugikan, ketika masyarakat yang dirugikan itu sampai hari ini tidak bisa mendapatkan haknya itu dia, jadi sekali lagi kami meminta agar pihak BPN aceh singkil mengeluarkan keterangan secara tertulis,”tegas nya.

kasi pemetaan tanah BPN aceh singkil,Rosyd mengatakan,bahwa kami akan turun ke lapangan dalam waktu dekat ini untuk ngcek dan memastikan dengan persoalan ini,”kata Rosyd.(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here