Beranda Prov.NTB Polairud Polda NTB Gelar Latihan Matangkan Persipan Menghadapi MotoGP Mandalika

Polairud Polda NTB Gelar Latihan Matangkan Persipan Menghadapi MotoGP Mandalika

72
0

Polairud Polda NTB Gelar Latihan Matangkan Persipan Menghadapi MotoGP Mandalika


Rajawali News Tv | MATARAM – Polda NTB terus melakukan pematengan untuk menghadapi MotoGP Mandalika Maret Mendatang, setlah Direktorat Lalulintas Polda NTB kini Gliran Direktorat Polairud Polda NTB yang menggelar pelatihan dalam rangka peningkatan kemampuan fungsi Ditpolairud dalam rangka pengamanan Event MotoGP.

Direktur Polisi Air dan Udara (Dir Polairud) Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga, kepada media di Kantornya Selasa (25/1/2022) mengatakan, pelatihan itu akan dilakukan tahap demi tahap.

Dikatakan, untuk tahap pertama peserta akan diberikan materi dalam ruangan, berikutnya tactical floor game (TFG), selanjutnya simulasi pengamanan dan pengawalan kapal logistik pembalap MotoGP Mandalika.

“khusus untuk simulasi, kami masih menunggu jadwal dari Karo Ops Polda NTB, sementara untuk TFG akan kita lakukan Hari Rabu,” ungkapnya.

Disebutkan, peserta pelatihan berjumlah kurang lembih 80 orang terdiri dari, Wadir Polairud Polda NTB, PJU Ditpolairud, Komandan Kapal Polisi Baladewa-8002, Komandan Kapal Polisi Murai-4018, Pilot Helikopter AW-169, Para Pama Ditpolairud, Para komandan Kapal Jajaran Ditpolairud Polda NTB dan Perwakilan dari masing-masing Satpolair Polres jajaran.

Berikutnya, Polairud Polda NTB akan melibatkan seluruh Instasi Kemaritiman yang ada di Nusa Tenggara Barat, baik saat TFG maupun saat simulasi.

Berikut penekanan yang dilakukan Dirpolairud Polda NTB dalam pelatihan itu antaranya, semua personel memahami tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan MotoGP, menanamkan kebanggaan diri, mencatat sejarah dalam hidup, meningkatkan kemampuan anggota, khususnya dalam rangka pengamanan MotoGP 2022.

“tidak semua jajaran dilibatkan dalam pengamanan MotoGP ini namun yang lain kami tekankan untuk melakukan kegiatan imbangan di wilayah masing-masing,” pungkasnya.
Laporan Oma Indra kaperwil/Kabid Humas Polda NTB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here