Beranda Prov.Sumbawa Minimalisir Terjadinya Laka Lantas di KSB Kasat Lantas Gelar Patroli Blue Light

Minimalisir Terjadinya Laka Lantas di KSB Kasat Lantas Gelar Patroli Blue Light

77
0

Minimalisir Terjadinya Laka Lantas di KSB Kasat Lantas Gelar Patroli Blue Light

Rajawali News TV | Sumbawa Barat — Polres Sumbawa Barat melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melaksanakan Patroli Blue light dalam rangka meminimalisir terjadinya laka lantas yang diakibatkan bencana alam pada, Rabu (26/01/2022) pukul 20:00 Wita.

Adapun yang bertindak sebagai pelaksana Patroli Blue Light
Anggota Sat Lantas Polres Sumbawa Barat bertempat diseputaran Taliwang Kecamatan Taliwang Kabuapten Sumbawa Barat (KSB)

“Anggota Sat Lantas Polres Sumbawa Barat emberikan himbauan secara Humanis kepada setiap warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan di luar rumah untuk berhati-hati di jalan raya,” kata Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat AKP I Made Sugiarta, SH melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adireja, S.Sos kepada media ini, Kamis (27/01/2022

“Himbauan yang diberikan guna mencegah terjadinya laka lantas yang di akibatkan oleh bencana alam ( tanah longsor dan genangan air pada saat musin penghujan),” Jelas IPDA Eddy.

Blue Light Patroli ini, kata IPDA Eddy, merupakan salah satu bentuk Patroli Dialogis yang dilaksanakan pada malam hari untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban, dan kelancara berlalu lintas (Kamtibcarlantas),” paparnya.

Ia melanjutkan, dengan diberikannya himbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas di jalan raya dan patuhi peraturan berlalu lintas sehingga terciptanya kelancaran berlalu lintas dan mencegah terjadi nya laka lantas.

Menurut Kasat, tujuan dilaksanakannya Blue Light Patrol tersebut untuk menciptakan kondisi Keamanan, ketertiban, dan kelancara berlalu lintas (Kamtibcarlantas) di Sumbawa Barat, tidak hanya melakukan patroli, personel Sat Lantas Polres Sumbawa Barat juga melakukan pengaturan lalu lintas di daerah yang berpotensi terjadinya laka lantas.

“Saya berharap kegiatan Blue Light Patrol ini dapat membuat masyarakat selalu mentaati peraturan berlalu lintas walaupun pada saat malam hari, dikarenakan malam harilah yang paling rawan terjadi kecelakaan terlebih lagi pada saat kurangnya penerangan di jalan,” pungkasnya.
Laporan ( lalu Wiryesentane/kasi Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here