Beranda Prov.NTB Kapolresta Mataram Hadiri Peresmian Gerbang Selatan Sangkareang

Kapolresta Mataram Hadiri Peresmian Gerbang Selatan Sangkareang

105
0

Kapolresta Mataram Hadiri Peresmian Gerbang Selatan Sangkareang

Rajawali News Tv | Mataram NTB – KaPolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK menghadiri acara peresmian Gerbang Selatan Sangkareang, Jum’at (28/02/2022).

Sebagai Lapangan yang kerap disebut alun-alun, Sangkareang memiliki dua pintu yang dilengkapi taman dan gerbang penanda yaitu gerbang Utara yang sudah terbangun lebih dahulu dan Gerbang selatan yang sesaat lagi akan diresmikan dan akan menjadi Icon terbaru kota Mataram.

Peresmian Gerbang Selatan Sangkarean ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita oleh Walikota Mataram H. Mohan Roliskana yang berlangsung di gerbang selatan Sangkareang Jalan Panca Usaha, Kota Mataram, Jum’at (28/01/2022).

Hadir pada acara peresemian Gerbang selatan Sangkareang, selain Walikota Mataram juga dihadiri segenap Anggota Forkopimda kota Mataram diantaranya Kapolresta Mataram, Dandim 1606/Mataram, Kajari Mataram, Kepala pengadilan negeri Mataram, Sekda dan Para asisten serta staf ahli walikota Mataram, Kepala BNN, Seluruh Kepala OPD Pemkot Mataram, serta Camat se-Kota Mataram.

Dalam sambutannya, Walikota Mataram H. Mohan Roliskana mengatakan, bahwa kota Mataram saat ini terus berbenah untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat. Salah satunya Sangkareang yang gerbang selatannya akan kita resmikan sesaat lagi.

“Gagasan ini semata-mata untuk membuat lingkungan ini menjadi terlihat tertata rapi, agar dapat terintegrasi dengan ornamen-ornamen yang ada, idenyapun sederhana, kita membuat ini agar terlihat indah, dan dengan ornamen lumbung yang bermotif kain tenun ini menunjukan ciri Khas daerah serta menunjukan kearifan lokal,”jelasnya

Walikota Mataram berharap Sangkareang bisa menjadi suport yang mampu melahirkan kebanggaan bagi kita dan masyarakat kota Mataram. Pemerintah kota Mataram saat ini harus bisa menciptakan keadaan yang menjadi dambaan masyarakat, apa yang menjadi ekspetasi masyarakat harus dapat kita aplikasikan.

“Kebijakan kita yang kita terapkan harus berdasarkan dari kebutuhan masyarakat itu sendiri, sehingga apa yang kita kerjakan dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”jelasnya.

Mohan juga berharap bahwa meskipun fostur anggaran yang terbatas saat ini, tetapi kita harus bisa tetap produktif untuk mencari sumber-sumber agar perubahan serta penataan Kota Mataram tetap bisa dilakukan terlebih dalam waktu yang tidak lama lagi event internasional MotoGP akan di gelar di NTB, sehingga sebagai kota penyangga, Mataram harus bisa mempersiapkan segala sesuatunya.

“Yang menjadi tugas berat kita bersama dengan masyarakat adalah menjaga dan memelihara pasilitas yang telah terbangun. Saya berharap kita dan seluruh masyarakat untuk tetap memelihara tempat ini agar tetap indah dan bersih,”tutupnya.
Laporan ( Oma Indra/kasi Humas ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here