Beranda PROV. SUMUT MTQ Tingkat Kecamatan Pateng Ke III Tahun 2022 Resmi Dibuka

MTQ Tingkat Kecamatan Pateng Ke III Tahun 2022 Resmi Dibuka

125
0

MTQ Tingkat Kecamatan Pateng Ke III Tahun 2022 Resmi Dibuka

Rajawali News Tv

MTQ Tingkat Kecamatan Padang Bolak Tenggara (Pateng) yang ke III tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap, S.STP, MM yang di wakili oleh Kabag Kesra Ahmad Hilaluddin Daulay, S.Sos pada sabtu (29/01/2022) pagi yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Mukhtariyah desa Naga Saribu.

Sebelum acara MTQ ini resmi dibuka,
Camat Padang Bolak Tenggara Amri Hamonangan Siregar, S.STP, MM menyampaikan, “Ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Paluta yang diwakili oleh Kabag Kesra dalam rangka membuka kegiatan MTQ tahun ini, juga ucapan terima kasih pada panitia yang mana telah bersusah payah dalam mensukseskan acara ini, serta tidak lupa juga saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al- Mukhtariyah yang telah bersedia menjadi Tuan Rumah MTQ tahun ini”, kata Camat.

Amri juga menambahkan, agar acara kegiatan MTQ tahun ini tidak menjadi acara seremonial saja, fan untuk para peserta Amri juga mengucapkan selamat mengikuti perlombaan MTQ, semoga peserta dapat menunjukkan kemampuannya, sehingga akan memperoleh hasil yang terbaik”, harap camat.

Camat juga menambahkan, “Agar para dewan juri yang telah di unjuk supaya dapat menjalankan tugas dan fungsinya serta menjunjung nilai kejujuran yang seadil-adilnya, sehingga dapat menghasilkan peserta yang benar-benar unggul serta berkompeten hingga dapat berprestasi ketingkat yang lebih tinggi nantinya”, tutup camat.

Selanjutnya acara dibuka secara resmi oleh Kabag Kesra Ahmad Hilaluddin Daulay, S.Sos dengan mengucapkan, “Bismillahirrahmanirrahim”, MTQ ke III tingkat kecamatan Padang Bolak Tenggara tahun 2022 hari ini resmi dibuka”. Disambut tepuk tangan para peserta dan para tamu undangan.

Dalam arahannya Hilal mengatakan, Bapak Bupati menitip salam pada kita semua, beliau tidak dapat hadir dikarenakan ada tugas keluar daerah.

Hilal juga menambahkan, “MTQ ke III tahun ini mengusung tema, Dengan MTQ Nasional Kita Wujudkan SDM yang Unggul, Profesional dan Qur’ani Untuk Mewujudkan Indonesia Maju. Dari itu jadikan MTQ kali ini merupakan barometer dari syiar Islam untu memahami serta menggali nilai-nilai Al-Qur’an”, katanya.

Kabag Kesra juga akan menyampaikan aspirasi masyarakat Pateng terkait keinginan untuk menjadi Tuan Rumah tingkat kabupaten tahun depan (2023).

“Saya akan bicarakan kepada pak Bupati, mudah-mudahan tahun depan kecamatan Pateng dapat menjadi Tuan Rumah MTQ tingkat Kabupaten “, tutup nya.

Sementara laporan Ketua Panitia Penyelenggara MTQ ke III tahun 2022 Ferdiansyah Siregar, MTQ tahun ini memperlombakan enam kategori yaitu, Tilawah, Hifzil Qur’an, Tafsir Qur’an, Khattil Qur’an, Fahmil Qur’an, serta Syahril Qur’an. Sementara untuk jumlah peserta tahun ini sebanyak 246 peserta yang berasal dari 14 desa se-kecamatan Pateng.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua MUI Paluta, Perwakilan Kakan Kemenag Paluta, Ka KUA Padang Bolak, Perwakilan Koramil 05/PB, Perwakilan Polsek Padang Bolak, Perwakilan PT. RCM, Ketua TP-PKK Pateng, Kepala Desa se-kecamatan Pateng, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Insan Pers serta para tamu undangan lainnya. (SR).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here