Beranda Berita Terkini Pulihkan Ekonomi Puluhan Masyarakat Di Diklatkan Diskoperindag Ke Padang

Pulihkan Ekonomi Puluhan Masyarakat Di Diklatkan Diskoperindag Ke Padang

246
0

Pulihkan Ekonomi Puluhan Masyarakat Di Diklatkan Diskoperindag Ke Padang


Rajawalinewstv.com-Puluhan masyarakat Kabupaten Banyuasin di Diklatkan oleh Dinas Perdagangan Koprasi Dan Usaha Kecil Menengah ( DPKUKM) Kabupaten Banyuasin di Gedung Diklat Universitas Padang Kota Padang.

Erwin Ibrahim. ST. MM kepala Dinas menerangkan Diklat ini dilakukan selama satu bulan guna menambah ke ahlian masyarakat kabupaten Banyuasin dalam pemulihan ekonomi di pasca pandemi.

” Sesuai keinginan pak Bupati H. Askolani bahwa Banyuasin harus bisa bangkit dari pandemi ini, maka dari itu beragam upaya kita lakukan guna menambah penghasilan masyarakat dalam bidang UMKM khususnya dalam menjahit.” Terangnya usai memberikan materi pada acara pembukaan Diklat di gedung Diklat Universitas Padang.

Masih Kata Ir.Erwin Ibrahim,ST,MM,MBA.
Setelah Ini akan dibuka juga kelas diklat pengelolaan pembibitan ikan didalam mewujudkan desa sentra ikan sebanyak 40 peserta.

” Usai ini kita akan lakukan Diklat kembali berupa pengelolaan air minum dalam kemasan
Termasuk operator mesin penggiliangan padi dan pupuk kompos kita dan Itu sudah di tuangkan didalam naskah perjanjian kerjasama” terangnya.

Sementara itu Ani warga kecamatan Pulau Rimau ( 32) mewakili para peserta mengucapkan ribuan terimakasih kepada Dinas DPKUKM Kabupaten Banyuasin khususnya Bupati Banyuasin yang sudah memberikan kesempatan belajar kepada masyarakat dalam menekuni industri Rumahan.

” Benar-benar bermanfaat, apa yang kami harapkan dan impikan selama ini akhirnya tercapai. Terimakasih pak Bupati dan wakil Bupati Banyuasin khususnya DPKUKM.” Terangnya.(Sup/Zakir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here