Beranda Berita Terkini Criterium Bupati Cup 2022 Ajang Menemukan Bibit Unggul Lamongan

Criterium Bupati Cup 2022 Ajang Menemukan Bibit Unggul Lamongan

112
0

Criterium Bupati Cup 2022 Ajang Menemukan Bibit Unggul Lamongan


LAMONGAN, Rajawali tv.Pemerintah memiliki peran penting dalam mendukung partisipasi masyarakat mencapai prestasi. Melalui Criterium Bupati Cup 2022, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mewakili pemerintah Kabupaten Lamongan memberikan dukungan serta memberikan fasilitas kepada pelaku aktif di bidang olahraga. Hal tersebut disampaikan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat membuka event Criterium Bupati Cup 2022 di stadion Surajaya, Sabtu (5/3).

“Jika nanti kejuaraan seperti ini terus digelar maka akan memunculkan kegairahan yang memotivasi anak-anak Lamongan untuk menjadi atlet-atlet nasional,” tutur Bupati dalam sambutannya.

Pak Yes juga sangat sependapat dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Lamongan terkait penyelenggaraan kegiatan yang merekrut anak-anak sebagai pesertanya. Hal tersebut akan menjembatani dalam menemukan bibit unggul atlet sejak dini.

“Menjadi sesuatu yang sangat monumetal bagi kita semua karena sesuai yang kita tekatkan bahwa seluruh cabang olahraga di Lamongan harus melakukan pembinaan sejak usia dini,” tambah Pak Yes.

Berhalangan hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum ISSI Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi diwakilkan oleh Sekretaris Umum ISSI Jatim Surtiyono. Surtiyono memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini, dirasa kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan karena memberikan inovasi dengan menggandeng anak-anak sebagai peserta didalamnya.

“Saya mewakili Ketua Umum ISSI Jatim yang berhalangan hadir, memberikan penghormatan kepada ISSI Lamongan. Suatu kebanggaan bahwa acara ini sesungguhnya memiliki tujuan yang sangat visioner, yakni mencetak bibit-bibit unggul yang dibesarkan Lamongan,” terang Surtiyono.

Surtiyono menuturkan bahwa kegiatan ini menjadi titik awal bangkitnya prestasi olahraga cabang sepeda, selain itu. Ia juga berharap agar event ini tidak berhenti sampai disini dan bisa berlaga hingga kancah internasional.

Ketua ISSI Kabupaten Lamongan Rahadian Delfani juga memaparkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kesadaran akan pencarian bibit unggul sejak dini dibidang keolahragaan. Dengan pembinaan sejak dini akan memudahkan dalam pembinaan saat nantinya akan diajukan ke kompetisi tingkat lanjut.

“Olahraga ditekankan sejak usia dini, saya sadar bahwa dengan mencari bibit unggul sejak dini akan mendukung ISSI lebih baik dan juga cabang olahraga lainnya,” tutur Ketua Umum ISSI Lamongan dalam sambutannya.

Kegiatan Criterium Bupati Cup 2022 yang dihadiri oleh 195 peserta dari kalangan SD, SMP, dan SMA sederat diharapkan membawa kemajuan cabang olahraga di Lamongan karena program ini bersinergi dengan pemerintah, seperti Pemerintah Kabupaten, Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan.(s,dik)

Sumber berita humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here