Beranda Berita Terkini Ciptakan Lingkungan Sehat, Pemdes Biyuku Bersihkan Drainase Secara Gotong royong.

Ciptakan Lingkungan Sehat, Pemdes Biyuku Bersihkan Drainase Secara Gotong royong.

80
0

Rajawalinewstv.com|Banyuasin -Kepala Desa Biyuku, Kecamatan Suak tepeh, Kabupaten Banyuasin melakukan kegiatan gotong royong bersama masyarakat membersihkan saluran drainase dan lingkungan desa setempat. Jum’at,(5/8/2022)

Kepala Desa Biyuku  Imron Rosyadi mengatakan, kegiatan gotong royong dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir dan menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan bebas dari penyakit.

“Selain mencegah terjadinya banjir di musim penghujan kegiatan gotong royong ini juga dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan mencegah terjadinya penyakit seperti malaria dan demam berdarah,” katanya saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, dengan lingkungan yang bersih jentik nyamuk pembawa penyakit seperti malaria dan demam berdarah sulit berkembang. Kegiatan gotong royong dilakukan dengan membersihkan saluran drainase yang tersumbat dan membersihkan sampah serta tempat-tempat yang dapat mengenang air.

Kades berharap kegiatan gotong royong dapat mejadi budaya bagi masyarakat Desa Biyuku karena gotong royong adalah budaya bangsa yang harus tetap dipertahankan di tengah masyarakat. Selain itu, gotong royong juga dapat mempererat tali silaturahmi antara warga yang ada di lingkungan masing-masing.

“Kami berharap kegiatan gotong royong bisa dijadikan budaya, selain untuk mensukseskan satu kegiatan, gotong royong juga akan mempererat tali silaturahmi dan sebagai pemersatu antara warga” ujarnya.

PW:Barlian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here